Si malang Kokobop


Hasil gambar untuk jam kokobop

Kokobop?

Kata yang teramat asing nan aneh itu terasa geli di telinga sebagian atau hampir semua orang. Apa sih kokobop? 
Kokobop itu adalah tittle track yang dimiliki oleh salah satu boy grup Korea; EXO dalam album terbarunya yaitu The War. Arti dari kokobop sendiri menurut member Exo adalah sebuah tarian yang menyenangkan dimana Exo ingin membuat musim panas fansnya menjadi lebih menyenangkan dengan sebuah tarian.

Nah, karena aku suka banget sama Exo, jadi aku pun ikut demam kokobop yang katanya sih sampe ada challengenya. Challenge Kokobop.

Beberapa bulan sebelum aku memutuskan untuk membeli jam ber-ikon-kan kokobop, aku sempet punya jam tangan tuh. Jam tangan ber-ikon Exo juga, cuman bukan kokobop. Tapi jam tangan itu udah ga berfungsi lagi karena beberapa alasan.

Akhirnya dengan segenap niat yang aku kumpulkan, aku memesan jam tangan kokobop itu. Pesen, karena biasanya jam tangan ber-ikon-kan grup korea atau semacamnya enggak dijual di pasaran. Biasanya sih online gitu.

Aku sebenernya gak punya online shop langganan sih buat pesen goods korean grup. Jadi aku terpaksa cari random di Instagram buat ngedapetin jam kokobop itu.
Eh, tau kenapa aku pengen banget beli jam kokobop? Jadi, Exo kan ngeluarin album tiap tahun, dan ikon mereka diubah juga tiap tahun. Nah, kebetulan di album teranyarnya kali ini, mereka merilis ikon Exo yang bener-bener unik. Semacam daun atau bunga yang berwarna hijau kekuningan gitu. Bentuknya Exo, tapi kalau diliat sama yang bukan fangirl (sebutan buat mereka yang suka boygrup Korea) ikon itu cuman menggambarkan daun tanpa arti. Dan itu salah satu alasannya kenapa aku pengen banget beli jam kokobop (soalnya aku gak punya banyak temen fangirl, dan biasanya kalau fangirl sendirian suka diejekin alay gitu).

Okelah, singkat cerita aku privat order sama salah satu online shop yang menyediakan jam kokobop itu. Harganya? Waw. Buat mahasiswa kayak aku sih bukan harga main-main ya. Tapi karena aku udah pengen banget dan berusaha nyisihin uang buat itu, makanya aku berani ngeluarin uang buat beli jam itu.

Dan tentunya gak sebentar waktu penantian buat beli jam itu. Karena kan barang mereka enggak ready, jadi ada waktu pembuatannya dulu. Makanya rada nungguin juga. Lumayan lama sih, sebulanan mungkin.

And oyeee sebulan kemudian, sampailah si 'kokobop' dikediamanku. heheheheh. Aku seneng bukan main dong. Karena udah nungguin barang itu lama banget.

Tapi... baru aja beberapa hari dipake, jam itu tiba-tiba mati gak jelas. Arghhhh aku kesel bukan main. Akhirnya aku ganti baterai yang emang dikasih dari olshopnya, karena aku kira jam itu mati karena baterainya lemah. Daaaan nyala lagi. Oyeee, seneng lagi.

Selang beberapa jam, aku liat jam kokobop itu waktu malem (ceritanya gak mau lepas dari jam baru, sampe tidur aja dipake). Tapiiii jarum jamnya masih di 4!! Ah... aku mulai kesel lagi. Aku langsung nyangka kalo itu bukan hanya karena baterai. Soalnya aku udah cobain baterai baru itu ke jam lamaku dan enggak apa-apa. Akhirnya aku nyerah.

Aku bawa jam kokobop itu ke tukang servis khusus. Dan si tukangnya bilang, kalo jam itu harus diganti mesinnya karena emang enggak bagus. Engga fikir lama, aku pun mengiyakan, karena aku udah ngalamin masa penantian panjang dan gak mungkin ngelepasin si kokobop gitu  aja.

Akhirnya, kokobop udah sehat. Jarumnya jalan kayak biasa dan akupun lega.
Pas malemnya, lagi-lagi aku dongkol setengah mati. Jarumnya mati lagiii. Arghhh kenapa sih si tukang gak bener ngebetulin kokobop?? Aku setengah berteriak karena udah kesel banget kokobop jalannya mati nyala mati nyala. Mau gak mau aku datengin lagi tuh si tukang, dan dia ngegaransiin servisnya yang lalu karena gak bener.

Alhamdulillahhh kokobop pun sehat. Gak mati-matian lagi, serius!

Dan pada suatu hari, aku berangkat liburan sama temen ke sebuah pemandian air hangat di puncak darajat buat ngelepas penat sehabis UAS. Biasanya, aku gak pernah lupa ngelepas jam tangan karena emang si kokobop engga water resistant. Tapi gak tahu kenapa hari itu, saking semangatnya aku langsung nyebur ke air panas dan lupa ngebuka si kokobop!

Sejam kemudian, pas aku ngangkat tangan. Masya Allah!! Aku lupa buka jam tanganku. Air udah masuk ke dalemnya dengan sempurna. Jarumnya udah minta dikubur, talinya pun udah kaya rendeman seharian. Jamnya berisi air penuh.

Dan aku hanya bisa menghela nafas berat. Haah... si malang kokobop.
Mungkin ini saatnya aku harus menggantimu.
Anyyeong. Jalgaa.. :)

Ini ceritaku dengan jam kesayanganku yang telah tiada - KOKOBOP.

Komentar

Postingan Populer