Lorong waktu

Jalan ini telah berubah, setelah sekian lama aku meninggalkanya dan tidak sempat menginjakan kaki disini. Hampir lima tahun, ya sekitar waktu itu aku melupakannya. Tapi aku tak pernah berniat melupakannya walau terkadang, mengingatnya lebih sulit. Bahkan hanya sekitar tiga tahun kurang aku bersekolah disana, lebih sebentar dibandingkan waktu aku meninggalkannya. Biarlah waktu yang menjawab semua pertanyaanku yang berkemul tak terkendali, aku hanya ingin semua masa laluku yang pahit dan kelam tak dialami lagi dimasa depan. Aku pun tak rela jika kesedihan dimasa lalu kujadikan tonggak dimasa depan. Kim won benar, hiduplah dengan apa yang kamu sukai, dan bersenang senanglah. Tak perlu menjalani hidup yang berat dan terjepit hanya karena keadaan. Itu kebodohan. Hidup kita milik kita, keadaanlah yang mestinya mengikuti ritme kebahagiaan kita, bukan kita yang mesti menangis karena keadaan. Ini hanyalah catatan seorang manusia yang hendak memperbaiki kehidupannya yang seolah tertelan arus keadaan. Seseorang pernah mengatakan, tidak ada orang jahat di dunia ini, yang ada hanyalah orang yang terjepit karena keadaanya. Perbaikilah hidupmu karena tak ada yang bisa memperindah hidup kecuali kita yang menjalaninya.

Kimhangah__king2hearts

Komentar

Postingan Populer