Ngakunya demokrasi padahal monarki


 http://nusantara-mancanegara.pelitaonline.com/system/news/images/121290/large/kursi.JPG?1368760692

Sedih gue liat para pemimpin di dunia ini banyak bacotnya aja, ngakunya sih demokrasi, dengerin rakyat padahal itu mah akal akalan buat biar nenangin rakyat sementara aja. gue pernah ngalamin hal kayak gitu, gak usah jauh jauh deh, di organisasi keciil aja. masih berlaku hukum kayak gitu. gue kecewaaa banget nget nget (lebay ah) sama orang yang diatas ituh, ngeles aja bisanya kayak bajaj.
kapan yah indonesia bisa bener cara kepemimpinannya, yah menurut gue sih itu harus dibenahi dari atasnya dulu, baru kebawahnya bisa klop. lah kalo diatasnya salah ? pasti kebawahnya bobrok. dan satu hal lagi yang panling gue benci dari kepemimpinan seseorang, baca:diskriminasi. alaah, bulshit kalo orang ngaku kaga pernah berlaku diskriminasi. makannya gue sering ngerasa sedih kalo liat apalagi ngerasain seorang pimpinan yang kayak gitu, tambah tambah kalo pemimpin itu banyak ngomong dan sering nyelak kalo dikritik. rasanya pengen nabok tuh orang, sayang gue masih punya sopan santun en rasa 'atiiu ulil amri', kalo kaga udah abis dah tuh pemimpin.
tapi.. gue juga bingung sih kalo gue disuruh jadi seorang pemimpin, apa yang harus gue lakuin sementara orang orang terdekat gue gak banyak ! tapi menurut gue, keseimbangan tetep harus konstan dan dijaga, jangan salah kaprah nyampe rakyat cemburu sosial, kan kalo udah kejadian, ribet kan ? mana rakyat banyak, kuping cuman dua, kekuasaan ama duit aja yang gede.
curhat curhat dikit aja nih, perasaan doang sih sebenernya, gue pernah ngerasain cemburu sosial gara gara diskriminasi tadi, dan parahnya nyampe nangis segala (ironiss alay tapi) ! gapapa lah, itu kan pengalaman, yang penting gue bisa belajar en gue tau apa yang mesti gue perbaiki dijaman gue memimpin entar. jangan sampe kaya orang orang yang pernah nyakitin hatirakyat termasuk yang pernah nyakitin hati gue, hikshiks (ceurik ceritanya..). gitulaah, gue gabisa siaran diradio internasional, gue cuman mampu nulis setitik asa gue disini, makasii yang udah mau ngebaca hati gue :D :D :D

Komentar

Postingan Populer