X-C V-Gass or Stoinly

Annyeong haseyo!
Postingan pertama story with me, aku mau nyeritain sekilas tentang kelas aku.
yo mari.. cekidot!!

VII-D Tsanawiyyah
 VII-D Tsana- wiyyah nya Stoinly atoo akrab dipanggil anak 'nten'. (culun culun yaak).. hhe

Nama angkatan kita pas waktu tsanawiyyah atau pas Smp di PPI benda adalah Stoinly-Student of Islami. Tapi akronim itu beregenerasi menjadi Stand for fly. Dan dari perubahan akronim itulah Stoinly sering dipanggil 'nten' yaitu dari kata 'Stand' versi sundana. kekeke....

Kami hidup sebagai satu keluarga yang utuh. keluarga yang saling melengkapi. keluarga yang selalu menghargai satu sama lain. Semasa Tsanawiyyah, keluarga Stoinly selalu dianggap sebelah mata oleh semua angkatan. Direndahkan, dipermalukan.. Tapi itu tak membuat kami untuk menjadi angkatan yang terpuruk. Kami siap dihina karena kami punya kekuatan untuk bersatu. Menyatukan suatu keluarga yang berbeda beda kasta tentu tidak semudah membalikan telapak tangan. Tapi kami tak pernah merasa lelah untuk mempersatukan gerakan kami. 

Hidup jauh dari orang tua tentu tidak semudah yang dikira. Walaupun disana ada keluarga yang lain, namun  tetap kerinduan akan kampung halaman tetap menancap dihati. Sebenarnya, tak ada yang perlu dikeluhkan dengan kondisi pesantren modern itu, fasilitasnya seperti hotel berbintang (wkakaka lebay). Sekolah dan Asrama tidak sejauh dari bandung ke jakarta, namun hati kami lelah, lelah dengan segala 'cap' yang diberikan orang terhadap kami. menurut mereka yang menghina kami : Stoinly adalah angkatan yang tidak memiliki prestasi dan prestise apapun yang bisa dibanggakan. Kami hanya tersenyum kecut mendengar hal itu.

Tapi.. Saat kami menjadi pemerintahan di tsanawiyyah. Ternyata kami bisa bekerja bahu membahu membangun acara Intrasekolah yang jauh lebih baik dari angkatan manapun. Kami sanggup merakit acara Dolphins dengan tampilan dan system baru. Dan hal itu merupakan prestise kami selama menjadi pemerintahan di Tsanawiyyah.

Dolphins

 Wuuih.. rame banget kann??
Hatur lumayan lah, setidaknya, pihak sekolah pernah membanggakan kami dengan terlaksananya acara ini dengan sukses.
Acara ini diselenggarakan pada tanggal  27-28 oktober 2011 di Pesantren Persatuan Islam 67 Benda Tasikmalaya. dan dipanitiai oleh seluruh kelas 3 Tsanawiyyah angkatan 2012 yang bernama 'Anstand' alias Anselsis Stoinly. persiapan sebelum acara ini sekitar 2 bulan sebelumnya, karena pihak sekolah mengusulkan pada kami agar mengundang 14 sekolah. dan Alhamdulillah yang datang sekitar 15 sekolah. (ada satu yang ga diundang tuh. kekeke  tapi ga papa berarti laku acaranya..:D)

Akhirnya, Anstand dinyatakan Lulus pada Ujian Nasional 2012.

Dan sebagai reward bagi kami atas keberhasilan kami pada acara Dolphins, pihak sekolah mengajak kami rihlah atau Liburan, dan kami memutuskan untuk pergi Yogjakarta. yehe.. yippiii!! (tapi bayar sendiri looh) dan atas usul kami lagi, kami mendapat apresiasi yang baik dari guru seni kami.
Mau liat gimana kegiatan kami di Yoygakarta?
Mari.. Check this out!


 Siip lah.. Ini salah satu moment berfoto bagi kami. kalau dimasukin semuanya, wah.. ga akan cukup. Mmmh.. satu prestise lagi niih, ternyata kami itu adalah angkatan pertama yang mempelopori Tour ke Yogyakarta! hebat kann? makanya, percaya deh bahwa dibalik kekurangan kekurangan kami ada titik baiknya juga..

Disaat kami sedang berjaya seperti ini, kami harus berpisah dengan teman teman yang memutukan untuk pindah sekolah. sedih memang, tapi mungkin ini jalan terbaik yang harus diputuskan. Tapi, kami yakin, bahwa keluarga ini tak akan pernah terlupakan.
Akhirnya kami memasuki jenjang yang lebih tinggi dan lebih rumit.
Kami memasuki Mualimat, atau jenjang yang setara dengan SMA. tanpa keluarga yang utuh lagi. itu artinya, kami harus mempersatukan kembali kasta kasta yang terpisah. dan itu tidak mudah. 
 

X-C Mualimat
X-C V-Gass..
Dari Stoinly sampai ke V-Gass.
V-Gass itu adalah 'Victory Generation always go sucsses' (kalo ga salah) soalnya, waktu anak anak musyawarah nama angkatan, akunya lagi pulang. hhehe... sebenernya, nama V-Gass itu sudah dicalonkan pas kita mau voting nama angkatan di tsanawiyyah, kalo waktu itu, Stoinly yang menang, nah barulah sekarang di real kan nama V-Gass sebagai nama angkatan baru kami.

'Berganti nama Berganti Cerita'. itu harapan kami mengganti nama angkatan, kami berharap, dengan digantinya nama Stoinly, bisa diganti juga gelar kami dimata orang orang sebagai angkatan 'Trouble maker'. dan mudah mudahan juga, dengan bergantinya nama kami, sikap sikap anggotanya pun berubah seperti kata 'Generation always go sucsses' generasi yang sukses. 

Mudah mudahan...

Tapi, belum lama ini, kami mengalami hal yang sangat menyesakkan dada. beberapa orang yang masuk kedalam anggota kami melakukan kesalahan yang sangat fatal. dan karena kejadian itu, angkatan kami mulai tercoreng lagi seperti label angkatan kami waktu Tsanawiyyah. 
Sebenarnya, tidak pernah ada orang yang menginginkan angktannya di labeli oleh pihak sekolah sebagai angkatan bodoh, angkatan pembuat masalah, atau sebagaimana. Kami juga berusaha membangun image yang baik dimata orang orang. usaha kami selama beberapa bulan ini. Tapi, hukum sekolah tetap berlaku. yaitu : suatu angkatan yang jelek akan terus dipandang sebelah mata oleh siapapun, sekalipun angkatan itu melakukan suatu kebanggaan. Dan hal itu memang benar benar terjadi.
Ironi...
Allah saja maha pengampun, tapi tidak untuk mereka yang tidak bisa memaafkan kami. 
Tapi sobat.. perjalanan kami di Mualimat masih panjang, masih banyak yang harus kami lewati dibandingkan harus merenungkan hukum konyol itu. Kami yakin suatu saat nanti, kami akan berdiri tegak diatas kaki kami sendiri melebihi angkatan angkatan lainnya yang memberikan kontribusi yang besar bagi sekolah..


Wallahu 'alam bi shawab. . .








Komentar

Postingan Populer