Lebaran Haji

Anyyeong!!
Alhamdulillah yah tahun ini kita masih dikasih kesempatan sama Allah buat ketemu sama hari raya umat Islam, yaitu Lebaran haji atau familier dengan sebutan Iedul Qurban. karena, setelah kita melaksanakan shalat ied, kita melaksanakan Qurban seperti yang dicontohkan nabi Ibrahim a.s.
Diy..  tadi pagi aku sama keluarga aku melaksanakan shalat idul adha di lapangan madrasah Aliyah Darussalam yang tempatnya di cipeuteuy. sebenernya, pas waktu aku shalat idul fitri sih bukan di assalam, tapi di stadion Ahmad yani sumedang. tapi... berhubung di assalam khotibnya ustadz Samsul falah, jadi my dad memilih shalat di lapangan assalam.
Ternyata. . . tau ga diy? ko ustadz samsul falah takbirnya tiga kali yah? padahal yah.. setau aku, takbir dalam takbiran hari raya itu cuman dua kali, dan kalo gak salah yang tiga kali itu anggota ormas NU! sementara assalam kan madrasah aliyah punya persis. (nah lho!)
Yowes lah.. mau tau jprat jpret iseng saat khotib menyampaikan dakwahnya? boleh liat... cekidot!
cihee narsis niye!! (jangan liaaaat)

Ramenya.. kalo terus bareng keluarga!

After that.. kite nak potong sapee (maksutnya sapi)...
Mau tau gimana keseruan plus kengerian ngeliat sapi sapi yang dipeuncit dengan golok yang tajam dan bersimbah darah merah euceuy? marilah cekidot!!
 Inilah proses pelucutan organ sapi yang akan dibagikan pada fakir miskin muslim.. ngeri ya? tuh liat, darahnya aja kaya simbahan air. iyuukh jijik ya. eit, tapi jangan salah, insya Allah jika kita melaksanakan qurban semata mata hanya untuk melaksanakan perintah Allah swt, kita akan mendapatkan balasan yang setimpal atas apa yang kita kerjakan.
Ini nih.. keseruan ibu ibu memotong motong daging sapi yang nantinya akan dibagikan kepada orang yang kurang mampu..
Hey itu tuh emak kakak and ade cowo gue. "ma, masuk tipi ma! eh masuk internet deng" (beuuh leter B tuh ngomong)
Ga sampe situ aja, aku juga ikut turun tangan walaupun cuman sekedar ngebungkusin daging daging yang udah ditimbang buat dibagiin ke warga sekitar.

Setiap hari raya umat islam tentu menjadi moment yang spesial buat aku khususnya, karena selain aku berhasil membuat semua kotoran dikepalaku karena mumet mikirin pelajaran, aku juga bisa kumpul bareng keluarga.
Hari ini,umat Islam diseluruh dunia sedang melaksanakan qurban sementara umat islam yang sedang melaksanakan haji sedang melaksanakan puncak rukun haji yaitu wukuf di Arafah. semua orang pasti memiliki cerita sendiri tentang apa yang dirasakannya hari ini. kesan yang dirasakan seseorang pasti akan berbeda dengan apa yang dirasakan orang lain. maka dari itu, kita sebagai umat muslim, hendaknya saling berbagi dan saling menghargai apalagi di hari ini, yang merupakan hari raya bagi umat islam. Tapi, kita juga harus senantiasa bersyukur karena pada Idul Adha kali ini, Allah masih memberi kita kesempatan untuk berkurban. Siapa tahu Idul Adha kali ini adalah idul adha terakhir bagi kita? tidak ada yang tahu kapan seseorang akan bertemu dengan ajalnya. yang bisa kita lakukan adalah terus beribadah dan senantiasa menysukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita.. :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer